Review

Hal hal yang dapat dilakukan di Taman Safari Bogor

Agustus 21, 2018

hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor


Anak ketiga saya memiliki kecerdasan naturalis. Dia yang paling suka memelihara binatang. Ketika jalan-jalan pun dia sering memilih tempat yang ada binatangnya. Sedangkan kedua kakaknya senang main air. Kalau diajak jalan-jalan, lebih memilih ke kolam renang. Sedangkan sebagai orang tua, saya ingin mengajak anak-anak ke tempat wisata yang ada unsur edukasinya. Nah, tiga keinginan berbeda yang harus ditemukan jalan tengahnya. Untung saja si Ayah kadang suka nurut aja apa kemauan anak dan istrinya. Agar semua senang, kadang-kadang anak tetap diajak berdiskusi untuk menentukan, tempat wisata yang akan dikunjungi. 

Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi bersama anak-anak adalah taman safari Bogor yang terletak di Cisarua Bogor. Taman safari yang sekarang tentunya berbeda jauh dengan taman safari yang saya kunjungi bertahun-tahun yang lalu. Dulu, saya kesana bersama rombongan besar, ada beberapa bis. Jadi disana Cuma mengikuti safari keliling saja (safari journey) dan tidak sempat melihat-lihat wahana lainnya. Memang begitulah jika berwisata bersama rombongan besar, kita harus menurut pada jadwal, kalau tidak maka akan dimarahi orang satu rombongan. Enaknya sih, segala sesuatu dari tiket, parkir dan lain-lainnya ada yang mengurus. Gak enaknya ya itu, waktu kita terbatas. 

Kalau pergi hanya bersama keluarga saja, kita bebas menentukan waktu sendiri hanya saja urusan tiket, parker, makan dan lain-lain kita urus sendiri. Itulah sebabnya jika mengajak anak-anak, saya lebih suka jalan sendiri, dalam artian tidak ikut rombongan besar. Dengan demikian anak-anak bisa puas bermain-main. 

Nah rencananya jika kesana bersama anak-anak, saya ingin anak anak puas berkeliling, agar kesenangan yang didapat pun tidak separuh-separuh. Juga agar bisa menjawab rasa penasaran mereka terhadap taman safari bogor. Sebenarnya ada apa saja sih di Taman Safari Bogor itu? 

Di taman safari Bogor kita bisa melakukan safari journey, yaitu melihat secara langsung para binatang di habitat mereka secara langsung. Kita bisa menggunakan kendaraan sendiri atau kendaraan yang telah disediakan oleh pihak safari. Ketika berada di habitat binatang yang jinak, kita masih bisa membuka jendela mobil tapi jangan sampai hal tersebut anda lakukan saat di kandang binatang buas karena sangat berbahaya. Pastikan juga pintu kendaraan anda terkunci dengan baik, demi keamanan. 

Anda juga bisa melihat pertunjukan binatang. Ada berbagai binatang terlatih yang siap menghibur anda. Jangan khawatir kehabisan tiket. Karena dalam sehari, pertunjukan ini dilakukan berulang kali. Hanya saja binatangnya yang berbeda. 

Berfoto bersama bayi binatang juga bisa anda lakukan di Taman Safari Bogor ini. Kalau binatangnya seperti burung dan binatang jinak lainnya sih saya mau, tapi kalau binatangnya adalah binatang buas yang sudah dijinakkan, saya pilih tidak deh. Takut euy… 

Naik wahana. Ada banyak sekali waghana yang bisa anda pilih, tergantung tingkat keberanian anda. Ada wahana yang khusus anak anak, ada pula wahana yang khusus untuk dewasa. Namun ada juga wahana yang bisa dinaiki baik oleh anak-anak maupun dewasa. Sebagian besar wahana tersebut sudah masuk dalam tiket terusan, namun ada beberapa yang tidak masuk dalam tiket terusan. 

Berenang di WaterPark. Nah, inilah mengapa saya menyebut berwisata ke taman safari ini sebagai wisata yang adil untuk anak-anak. Karena si kakak dan anak kedua bisa bermain air, sedangkan si adik bisa melihat binatang. Setelah puas melihat aneka tingkah piolah binatang, anak-anak bisa berenang sepuasnya di water park ini. 

Naik Balon udara. Sebagai seorang yang takut ketinggian, naik balon udara merupakan sebuah tantangan besar buat saya. Nah, nanti kalau ke Taman Safari, saya akan mencoba naik Balon Udara ini untuk uji nyali. 

Menyusuri alam dengan safari trek. Ada beberapa rute dengan jarak berbeda yang bisa anda pilih. Kenali tubuh anda, ingin rute pendek atau panjang. Jangan sampai kita nerepotkan pemandu kalau kita tiba-tiba tidak kuat berjalan di tengah perjalanan. Melalui Safari Trek ini anda akan diajak menyusuri hutan dan melewati hutan. Untuk yang rindu akan kesejukan alam, kegiatan ini cocok sekali buat anda. 

Wah ternyata banyak juga ya yang bisa kita lakukan di taman safari. Bakalan menghabiskan waktu seharian nih kalau semua dilakukan. Tentunya setelah muter-muter seharian, tubuh bakalan capek banget. Jika memang demikian, lebih baik beristirahat. Kalau perlu mencari hotel di kawasan Cisarua untuk beristirahat dengan nyaman. 

Untunglah zaman sekarang mencari hotel itu mudah sekali. Dengan berbekal paket data dan smartphone, kita bisa mencari hotel yang sesuai dengan kebutuhan kita. Setelah saya googling, ternyata hotel dengan harga bersaing saya dapatkan melalui traveloka. 

Melalui Traveloka kita juga bisa mencari hotel berdasarkan harga, nilai review dan popularitas. Tergantung preferensi kita. Kalau saya, setelah seharian bermain-main di Taman safari hendaknya memilih tempat menginap yang memang tempatnya nyaman untuk beristirahat. Jadi keesokan harinya dapat berwisata lagi atau melanjutkan perjalanan kembali. 

Setelah melihat-lihat Hotel Traveloka, ada satu hotel yang menarik perhatian saya. Karena harganya terjangkau dan seperti review yang saya baca, tempatnya nyaman sekali untuk beristirahat. Saya juga memilih hotel untuk keluarga. Caranya cukup gampang kok, di pilihan tamu, anda cukup memasukkan jumlah anggota keluarga dan di kolom room, anda tinggal pilih mau berapa kamar. Kalau saya pilih satu kamar yang dapat menampung seluruh anggota keluarga. Lebih irit, lagipula anak-anak juga belum bisa dilepas di kamar sendiri.

hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor


Ternyata di hotel ini, pilihan ruangan untuk keluarga ada beberapa. Setelah menemukan room yang cocok, anda bisa langsung memesan kamar tersebut. 

hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor

hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor
Add caption
hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor


Setelah melakukan pemesanan, maka dikirimkan email konfirmasi ke email yang sudah anda daftarkan. Setelah itu, anda bisa membayar pesanan anda melalui merchant yang biasa anda gunakan.




Selain banyak pilihan cara pembayaran, traveloka juga menawarkan banyak keuntungan lainnya demi kenyamanan anda.
hotel dekat Taman Safari cisarua Bogor

Kelebihan yang ditawarkan traveloka ini membuat liburan menjadi lebih tenang. Hmmm, kira-kira setelah berkeliling Taman Safari, enaknya kemana lagi ya?






You Might Also Like

0 komentar