kuliner

Nikmatnya Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen

23.31


Nikmatnya Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen


Baksooo yah, bakso selalu mempunyai daya tarik yang memikat. Apalagi bakso Malang yang terkenal enak sampai ke luar daerah. Di Malang sendiri, penjual  bakso dapat dijumpai di setiap sudut kota. Meskipun penjualnya bejibun tapi herannya mereka tak pernah sepi pembeli.


Oh ya perlu saya jelaskan disini, bahwa yang namanya bakso itu adalah satu set bola-bola daging berkuah beserta teman-temannya seperti tahu putih, tahu coklat, mi, goreng (kulit pangsit yang digoreng) dan sumeh/siomay.

Di Malang kota maupun Kabupaten, masing masing mempunyai penjual bakso yang legendaris, Di Malang kota sebut saja bakso Presiden, Bakso Kota, Bakso Damas. Sedangkan di Kepanjen ada Bakso Gunung, Bakso Duro dan lain sebagainya. Semuanya memiliki penggemar setia yang menjadi pelanggan selama bertahun-tahun.

Di lain pihak, para penjual bakso yang baru, berlomba-lomba membuat inovasi untuk menjaring pembeli. Didukung oleh kemudahan tersebarnya informasi melalui sosial media, sehingga semakin memperkaya khazanah perbaksoan di Malang.

Menurut saya, bakso yang enak adalah bakso yang terasa nikmat disantap meskipun tanpa tambahan kecap, saus maupun sambal. Salah satu bakso yang sesuai dengan kriteria saya adalah Bakso Cak Mon di Timur pasar Kepanjen. 

Nikmatnya Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen

Nikmatnya Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen ladubkan
Sudah beberapa kali saya membeli bakso disana. dan penilaian saya tetap tidak berubah, memang bakso disini enak. Kuahnya ringan tapi sedap dan terasa kaldunya. Pentolnya ada dua macam yaitu pentol kasar dan pentol halus. Saya paling suka dengan pentol kasar karena bila digigit anda akan merasakan tekstur yang kenyal namun masih mudah untuk dikunyah, rasa dagingnya lebih tajam bila dibandingkan dengan pentol halus.

Bukan hanya saya yang berpendapat bahwa Bakso di Cak Mon Timur Pasar Kepanjen ini enak. Namun banyak juga warga masyarakat yang mengakuinya. Terbukti selama saya disana, warung baksonya tak pernah sepi dari pembeli.




Walaupun tempatnya tidak seberapa luas, karena hanya menempati satu sisi gang yang tidak terlalu panjang, namun suasanyanya sangat nyaman. Karena dengan begitu, ketika makan kita tidak akan berhadapan dengan pengunjung lain. Lampu yang digunakan pun  sangat terang, sehingga memberi kesan tempat tersebut lebih lapang.


Nikmatnya Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen ladubkan


Selain berjualan Bakso, Cak Mon yang mungkin lebih pantas saya panggil Pak Mon ini juga berjualan Mie Pangsit. Namun karena saya sudah terlanjur cinta sama bakso disini. jadi saya belum pernah mencoba bagaimana rasa Mie Pangsitnya. Apakah benar-benar Mie Pangsit atau Mie Ayam yang menyamar menjadi Mie Pangsit.

Soal harga jangan khawatir, karena meskipun Bakso Cak Mon ini sangat nikmat tapi harganya sangat terjangkau. Membeli 4 porsi bakso ditambah tiga minuman dan satu plastik kecil krupuk hanya menghabiskan uang 43 ribu saja. Murah sekali bukan?

Karena keasyikan makan, beberapa kali makan di sana pun lupa bertanya jam buka dari kedai bakso ini. Hanya saja saya belinya biasanya setelah maghrib. Nah, siapa yang penasaran? Langsung saja datangi Bakso Cak Mon di Timur Pasar Kepanjen.

You Might Also Like

2 komentar

  1. kalo yg merekomendasikan itu mbak retno pasti baksonya enak nehh.. jadi pengen nyoba...

    BalasHapus
  2. aku belom pernah coba ini, tapi overal semua baksoo di Malang aku suka, dan ngangenin bangetttttt...kapan2 ajak aku ke panjen lah ya

    BalasHapus