Icip icip

Mikuya Ramen Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam

08.58


Halooo...saatnya icip-icip nih. kali ini saya akan mencoba mereview Ramen (lagi). Meskipun sama-sama Ramen, tapi berbeda loh dengan postingan saya beberapa waktu lalu. Penasaran? 

Sudah beberapa kali sebenarnya saya menikmati Mikuya Ramen Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam atau Iya-Iya Flavour ini. namun baru kali ini saya menuliskannya. Terus terang, mikuya varian ini adalah pengalaman pertama saya makan ramen. 

Awalnya saya merasa under estimate dengan Mikuya ini. karena ada wijennya, saya pikir saya tidak akan suka. Karena membayangkan rasanya wijen bertemu dengan mi itu kok agak bagaimana gitu...Belum lagi kata-kata kedelai hitamnya. Mi Instan campur wijen dan kedelai hitam? oh enggak banget deh kayaknya.

Namun karena didorong oleh rasa penasaran, saya pun mencoba untruk memasaknya. Kemasannya lumayan besar juga dibandingkan mi instan lokal. 120 gram, kalau mi lokal kurang lebih 1,5 bungkus nih.

Mie mentahnya berwarna lebih putih dan diameternya lebih besar dari mi asli Indonesia. Setelah masak pun mienya lebih kenyal, konon katanya karena menggunakan terigu protein tinggi.

Saya memasak mikuya sesuai seperti yang tertulis di kemasannya yang caranya sama dengan cara memasak mi goreng instan di Indonesia.



Ternyata setelah dimakan, wijen yang tercampur dengan bumbu tidak terlalu terasa. mungkin karena sudah dalam bentuk kering ya... namun ada rasa yang unik. mungkin berasal dari kedelai hitamnya. Rasa unik itu yang tidak ditemui di mi Instan asli Indonesia.  Dan ada rasa pedas yang muncul, namun masih kalah pedas bila dibandingkan dengan Gekikara ramen goreng.

Menurut saya Mikuya Ramen Iya-Iya Flavour atau Rasa Saus Pedas Kedelai Hitam ini enak. Masih cocoklah dengan lidah saya yang Indonesia banget ini. Andaikan ditanya apakah saya mau membeli lagi? maka saya akan jawab : Yes!

Pak Suami pun mencoba makan Mikuya ini, dan ternyata beliaupun suka. Jadi ada temannya deh...Kalau anak-anak kurang suka, mungkin karena rasa pedasnya. Lagipula anak-anak lebih baik makan nasi sama sayur saja, biar emak sama bapaknya yang makan mi instan hihihi.

Oh iya buat anda penggemar Ramen, jangan khawatir Mikutya Ramen dari Nissinbar ini sudah lulus uji BPOM dan sudah pula mendapatkan sertifikat Halal dari MUI.

Belinya pun tak usah bingung-bingung. Karena tersedia di minimarket-minimarket yang tersebar di seluruh kota di Indonesia itu. Ada juga saya lihat di beberapa online shoping, nah terserah anda mau beli dimana asal bayar ya hihihi....

You Might Also Like

3 komentar

  1. Gekikara ramen emang enak. ^_^ Setidaknya nggak enek. Soalnya aku kurang begitu bisa makan mie sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...menurutku dari varian lainnya ini yang paling enak...

      Hapus
  2. pedasnya mie instan biasanya karena merica jd kurang nyessss gitu ya... mungkin krn itu anak2 krg suka

    BalasHapus