jalan-jalan

Kampung Coklat, Wisata Keluarga Indoor Rasa 0utdoor

Februari 25, 2017

isata edukasi kampung coklat, wisata keluarga indoor rasa outdoor


Adalah Kampung coklat. sebuah tempat wisata di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar yang mengusung konsep yang unik untuk menyedot pengunjung. 

Berwisata di Kampung Coklat bagaikan piknik di perkebunan coklat tapi tak khawatir kehujanan dan kepanasan. Karena meskipun kita berada di tengah tengah kebun coklat, kita akan dilindungi oleh atap yang menaungi kebun coklat tersebut.

Cukup lima ribu rupiah tiket yang kita bayarkan untuk memasuki area wisata keluarga ini. Dari pintu masuk area wisata menuju loket pembelian tiket kita akan melewati dinding yang berhiaskan lukisan. Lukisan-lukisan tersebut menceritakan tentang sejarah penyebaran kakao / Coklat. 
Untuk memasuki Kampung Coklat kita akan melewati sebuah gapura yang bercorak etnis China dengan lampion-lampion berwarna merah.


sejarah kakao sejak zaman suku maya


sejarah masuknya kakao ke Indonesia dibawa dari caracas venezuela



pintu masuk kampung cina yang berarsitektur china




bersantai di bawah pohon coklat




Didalam kita langsung disambut oleh pohon-pohon coklat yang berjajar. Sebagian pohon-pohon tersebut sedang berbuah lebat. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk memegang buah-buah tersebut sekalipun hanya untuk berfoto.

Kita bebas memilih, apakah ingin bersantai di deretan meja kursi yang berada di bawah pohon coklat. atau lesehan di tempat-tempat yang telah disediakan. Jangan khawatir, meskipun pengunjung membludak kita akan tetap bisa duduk dengan tenang, karena jumlah meja kursinya sangat banyak. 

Selain bersantai di bawah pohon coklat juga disediakan tempat duduk berupa sofa yang berada di bawah bangunan yang berada di sisi lain kampung coklat.

Kampung coklat ini adalah juga sebuah tempat wisata edukasi. dengan mengambil suatu paket wisata tertentu, anak-anak bisa mengikuti sebuah cooking class. Disini kita bisa melihat proses pengolahan kakao, mulai dari pembibitan, panen, penjemuran, penggilingan, memasak, menghias, dan mengemas, tergantung dari paket wisata yang kita ambil. 

Sebagai tujuan wisata keluarga, Kampung Coklat sangat mengerti apa yang dibutuhkan oleh pengunjungnya. yaitu tempat yang nyaman, gerai makanan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, wahana permainan anak, mushola dan toilet yang jumlahnya cukup banyak.

Namanya juga Kampung Coklat, maka ada stand khusus yang menyediakan makanan dengan rasa coklat. seperti mie coklat, es krim coklat, popcorn coklat, pisang goreng coklat dan minuman dengan rasa coklat. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 7000 rupiah saja.

kedai tempat menjual mie coklat, eskrim coklat dan popcorn coklat


minuman rasa coklat

Berbagai macam wahana permainan anak disediakan di Kampung Coklat ini. Ada istana balon, perahu kecil yang bisa digunakan untuk mengelilingi sebuah kanal buatan. sepeda air di kolam buatan, kolam renang anak lengkap dengan seluncurannya, Semuanya berada di bawah bangunan, jadi meskipun sedang hujan sekalipun anak-anak bisa bermain dengan bebas.

istana balon yang ada di dalam kampung coklat


naik perahu keliling kanal buatan



Di sisi lain ada sebuah panggung yang pada hari tertentu menampilkan live musik. Jadi sambil menikmati makanan kita sambil mendengarkan musik sebagai hiburan kita.

Tak lengkap rasanya kalau kita pulang tidak membawa oleh-oleh olahan coklat. Ada Gallery Coklat yang menyediakan berbagai macam olahan coklat sebagai oleh-oleh.

tempat membeli oleh oleh: galleri coklat




Kampung coklat : Jl. Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar
Minggu -Jumat : Buka pukul 07-30 - 16.30
Sabtu : Buka Pukul 09.00

You Might Also Like

12 komentar

  1. kalau soal coklat seperti ini muka mupeng aja pengen makan eh mampir ke sana hihi... keren banget mbak, lengkap lagi ya....

    BalasHapus
  2. Makasih mbak...aku juga suka coklat, jadi berasa ketemunsahabat lama pas main kemari #eh hihihi

    BalasHapus
  3. Makasih mbak...aku juga suka coklat, jadi berasa ketemunsahabat lama pas main kemari #eh hihihi

    BalasHapus
  4. Wah, seru nih. Aku suka banget coklat. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kampung coklat kalau mau belanja coklat mau sebanyak apapun bisa hihihi

      Hapus
  5. Separuh umur saya ada di Blitar,
    tapi sampai hari ini belum nyempetin maen ke kampung Coklat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak pasti suka kalau diajak main kesana...

      Hapus
  6. Bagusss ih tempatnya. Jadi serasa makan di kebun ya..tiketnya juga murah banget cuma goceng

    BalasHapus
  7. Tiketnya murah dan harga coklatnya pun terjangkau. Ah pengen kesana bersama keluarga.

    BalasHapus
  8. Denger namanya aja udah ngilerrrrrr. Hihihi

    BalasHapus
  9. Asyik bangeeeeeeeeeet. Kenapa bayanganku ada sungai coklat juga gitu ya huahahahahaha

    BalasHapus
  10. Wah nggak cuma kulineran serba coklat aja ya, tapi ada tempat mainnya juga.

    BalasHapus